-->

2011/03/08

Kunjungan ke SD Irie




Selain tugas utama sebagai ibu rumah tangga, saya juga senang sekali ikutan acara suatu komunitas voluntir di kota saya tinggal.
Kadang -kadang saya diminta untuk mengisi materi di SD-SD.
Sebagai orang asing..sebagai orang Indonesia tentunya. Hari itu saya, dan 3 orang asing lainnya (Filipina, Myanmar dan Canada) mendapat kesempatan masuk ke kelas 6.

Saya diminta bercerita tentang Indonesia... karena  buat anak SD materinya tak terlalu berat.... kadang mengajarkan permainan tradisional Indonesia. Kali ini saya mengajarkan suit Indonesia dan bekel.... hahah mereka tampak riang dan antusias. Terutama karena suit mereka (kertas,gunting dan batu) tidak kenal `semut,gajah dan manusia`.

Selain itu saya juga bercerita mencoba memperkenalkan bagaimana anak- anak Indonesia menghabiskan hari- harinya (secara umum tentunya. Misalnya bangun jam berapa, mandi ke sekolah,dll. Perbedaan dengan gaya dan kegiatan hidup mereka membuat cerita saya tampak menarik buat mereka...

Setiap berkunjung ke SD saya selalu mencoba menyempatkan berkeliling. Mencari dimana letak perbedaan dengan jaman saya SD dulu.
Kadang sangat iri ...dan ingin kembali menjadi kecil dan bergabung dengan mereka.
satu hal yang paling membuat saya iri...dibandingkan dengan saya waktu SD dulu di Jepang khususnya buat anak SD..mereka lebih banyak praktek daripada teori.. dan tidak ada ujian kenaikan kelas....
setiap kunjungan sangat menyenangkan...tentu saja pembelajaran lagi buat saya ^^
Irie shougakkou (SD Irie)
2010-11-11
papan pengumuman Irieshou

Irie shougakkou (SD Irie)
2010-11-11
salah satu anak mencicipi agar- agar santan dan gula merah buatan saya hehe


klo agernya saya pake ager jepang ^^ santannya dari thailand... gula merahnya gula okinawa... kurang manis tp warnanya hitam pekat....cetakan agernya bentuk sakura.... ceritanya kolaborasi gitu ^^cuma resepnya yg Indonesia...^^



Irie shougakkou (SD Irie)
2010-11-11
hasil karya mereka.... seru banget deh ^^



Irie shougakkou (SD Irie)
2010-11-11
hasil karya mereka.... seru banget deh ^^
hihihi ini yg paling saya suka... momential banget nih ...

Irie shougakkou (SD Irie)
2010-11-11
ini tutup kaleng .. mereka cuci bersih dan kumpulkan nantinya akan di recycle, kata suami saya nantinya buat bikin kursi roda dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar