-->

2016/02/20

Hinamatsuri di Kasuisai



Assalamualaikum semua ^^
Mungkin sudah banyak yang tau tentang Hinamatsuri ^^ 
Hinamatsuri merupakan perayaan di mana sebuah keluarga yang memiliki anak perempuan. Perayaan ini biasanya dilakukan dengan memajang boneka Hina di rumah mereka. 

Hinamatsuri juga dirayakan begitu meriah oleh Kasuisai, sebuah otera di kota Fukuroi Shizuoka. 


suasanya masyarakat yang berdoa di Kasuisai
Sekitar 3000 boneka dipajang hampir di semua ruangan utama tera, seperti di pelataran, di lorong jalan,dll. Diantaranya ada 1200 boneka yang disusun pada 23 tingkat tangga. Kebanyang ya waktu dan jumlah boneka yang harus dikumpulkan ^^ 

Ini boneka Hina yang disusun dengan rumah-rumahan mini. 


Memandangi satu demi satu boneka-boneka lucu ini membuat hati begitu terkesan ^^ 


Untuk memeriahkan festival, Kasuisai juga menggelar acara lain, seperti menggelar pameran lukisan boneka Hina yang merupakan karya Mikiko Mori pelukis wanita lokal yang sedang naik daun dengan karyanya.



Selain itu ada peragaan pemakaian kimono 12 lapis yang begitu langka karena untuk jaman sekarang sudah tidak lazim lagi menggunakan kimono dengan jumlah lapisan sebanyak itu.

Pemakaian kimononya harus dibantu oleh 3 orang sekaligus. Tapi dengan begitu hasilnya sangat memuaskan. Kimono terpasang dengan sangat menawan.



Hal yang menyenangkan adalah saya pun bisa ikut merasakan betapa beratnya mengenakan kimono dengan berat hampir 15 kilo.


sungguh pengalaman yang begitu berkesan ^^ 














Tidak ada komentar:

Posting Komentar